Breaking News

Sekda Muaro Jambi Budhi HartonoHadiri Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan

 


Bjnews.id - Muaro Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri kegiatan sosialisasi administrasi kependudukan di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Muaro Jambi ini, diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Pemerintah Desa maupun Kelurahan yang ada di Wilayah Kabupaten muaro jambi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Muaro Jambi Dicky Ferdiansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pegawai Pemerintah Desa Maupun Kelurahan yang ada di Muaro Jambi.

Sosialisai ini, kata dia, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi para peserta yang hadir.

“Saya harapkan ada nilai positif yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan seperti ini,” kata Dicky Ferdiansyah.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono mengatakan, kepada seluruh peserta yang hadir agar terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman sekarang ini.

"Meskipun inovasi kita sudah banyak, kita masih dituntut untuk terus berinovasi karena perubahan itu tidak mengenal waktu,” katanya.

Budhi Hartono mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Daerah Muaro Jambi terus mengingatkan pentingnya untuk terus mengupdate data kependudukan. Budhi Hartono mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Daerah Muaro Jambi terus mengingatkan pentingnya untuk terus mengupdate data kependudukan. 

Yang mana, kata dia, dengan perubahan data ini, mampu menjadi bahan untuk menyalurkan kebijakan pemerintah agar tepat sasaran.

“Data demografi kita ambil dari Disdukcapil yang tentunya berdasarkan data tersebut kita bisa membuat kebijakan dan apabila data kependudukan ini rutin terupdate tentu kebijakan yang dibuat mampu tepat sasaran,” tukasnya.

Bjnews.id (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News