Breaking News

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Buka Musrenbang RPJPD Kabupaten Muaro Jambi

 


Bjnews.id - Muaro Jambi - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muaro Jambi menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Muaro Jambi tahun 2025 - 2045.

Kegiatan Musrenbang RPJPD ini, dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di aula rumah Dinas Bupati Muaro Jambi pada Rabu (15/5/24) siang.

Turut hadir dalam kegitan Musrenbang ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Muaro Jambi, unsur Forkopimda Muaro Jambi, kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi serta tamu undangan lainnya.Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi Aprisal mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar nantinya menjadi acuan bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun RPJPD tahun 2025 - 2045.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk menyelaraskan RPJPD Kabupaten Muaro Jambi dengan RPJPN Indonesia emas.

"Kemudian juga menyelaraskan dengan RPJPD Provinsi Jambi dan tentunya rencana tata ruang wilayah Kabupaten Muaro Jambi," kata Aprisal.

Aprisal mengatakan, tujuan dari kegiatan RPJPD ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam penyusunan perencanaan dan pencapaian target pembangunan jangka panjang Nasional. Selanjutnya, kata dia, pihaknya berharap dengan adanya kegitan RPJPD 2025 - 2045 ini, nantinya akan mendapat gambaran bagaiman perkembangan nanti Kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2045 kedepan.

"Setiap lima tahun sekali, kita berharap ada target ataupun inovasi pengembangan Daerah yang kita sepakati nantinya. Selama 20 tahun nanti, tentu kita berharap Muaro Jambi ini lebih maju, lebih inovatif dan lebih berkembang," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, bahwa kegitan ini merupakan kegiatan yang wajib dibuat oleh Pemerintah Daerah. 

Kegiatan RPJPD ini, kata dia, merupakan penyusunan sebuah pondasi perencanaan pembangunan Wilayah Kabupaten Muaro Jambi kedepan.

"Saya yakin dan percaya bahwa rencana ini sudah dilakukan dengan baik.Karena,tadi menurut laporan sudah dibuat konsultasi publik. Berarti sudah meminta semua pendapat dari stakeholder terkait baik dari akademisi,alim ulama, tokoh masyarakat terkait pembangunan yang ada di Kabupaten Muara Jambi.

" katanya.Bachyuni Deliansyah menyampaikan, bahwa Wilayah Kabupaten Muaro Jambi merupakan sebuah Kabupaten yang sangat strategis. Karena, kata dia, Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini merupakan sebuah wilayah penunjang dari Kota Jambi.

"Artinya, hari ini Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi membuat pondasi yang kuat, tentang bagaimana pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi di 20 tahun kedepan terarah, yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat,"

Bjnews.id (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News