Breaking News

Pj Bachyuni Deliansyah Buka Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

 


Bjnews.id - Muaro Jambi - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah membuka kegiatan rembuk Stunting tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Muaro Jambi ini, digelar di ruang nang inang Sekretariat Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi pada Rabu (15/5/24) siang.

Turut hadir dalam kegiatan rembuk stunting ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi Budhi Hartono, unsur Forkopimda, kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi serta tamu undangan lainnya.Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya untuk menekan angka stunting di Wilayah muaro jambi.

Selain itu, kata dia, dirinya turut mengapresiasi atas komitmen konvergensi serta sinergi dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam menurunkan kasus stunting di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

"Strategi atau kunci dalam percepatan penurunan stunting adalah, meningkatkan keselarasan dan pemantapan intervensi spesifik dan sensitive, baik oleh perangkat daerah dan juga dukungan dari lintas sektor," kata Bachyuni Deliansyah kepada pewarta.

Bachyuni Deliansyah mengatakan, strategi lainnya adalah tetap meningkatkan aksi konvergensi di tingkat Desa dan melakukan optimalisasi pemanfaatan dana desa maupun anggaran lain untuk mendukung bulan timbang dan imunisasi, bidan keluarga balita serta sekolah orang tua hebat untuk meningkatkan kemampuan pola asuh.

Kemudian, kata dia, pmberian makanan tambahan bagi balita berisiko dan ibu hamil yang kurang energi kronis, gerakan memasyarakatkan makan ikan. 

"Desa dapat memantau data sasarannya sendiri sekaligus menjadi sumber data yang valid. Data hasil penimbangan di Kecamatan dan Kabupaten juga harus dibagi dan dimanfaatkan sebagai sasaran intervensi oleh OPD terkait oleh Pemerintah Desa," tutupnya.

Bjnews.id (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News