Breaking News

Bachyuni Deliansyah Hadiri Penyaluran Bantuan Baznas ke Siswa di Muaro Jambi

 


Bjnews.id - Muaro Jambi - Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah hadiri kegiatan penyerahan dana Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Muaro Jambi kepada para siswa maupun siswi yang kurang mampu di Wilayah Muaro Jambi

Kegiatan penyerahan dana Baznas ini, dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Muaro Jambi pada senin (5/2/24) pagi.

Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, bahwa Baznas Muaro Jambi memiliki lima garis program, yaitu Muaro Jambi sehat, Muaro Jambi cerdas, Muaro Jambi peduli, Muaro Jambi makmur dan Muaro Jambi taqwa.

Baznas Muaro Jambi, kata dia,mengadopsi program Baznas pusat, agar ada keseragaman antara pemerintah pusat maupun daerah.

"Semua distribusi dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) tetap mengacu pada garis program yang telah ditetapkan titik dalam distribusi tersebut," kata Bachyuni Deliansyah kepada pewarta.

Bachyuni Deliansyah mengatakan, bahwa salah satu program baznas yaitu Muaro Jambi cerdas, sehingga sasaran utama program ini adalah dunia pendidikan.

Program ini, katanya, menyasar ke siswa maupun siswi yang dalam kategori kurang mampu dan bertujuan atau bermuara kepada program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

"Melalui luncuran program Muaro Jambi cerdas oleh baznas Kabupaten Muaro Jambi, Semoga bisa membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. Saya berharap anak-anakku SMP negeri 6 Muaro Jambi yang mendapatkan bantuan, semakin semangat belajar dan raihlah cita-cita kalian setinggi mungkin," katanya.

Bjnews.id ( * )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News