Breaking News

Plt Kaban Bappeda Muaro Jambi Hadiri Musrembang Tingkat Kecamatan

Bjnews.id - Muaro Jambi - Pelaksana tugas Kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi menghadiri kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu tahun 2024. Acara ini digelar di kantor Camat Marosebo Kecamatan Marosebo Kabupaten Muaro Jambi.

Plt Kepala Bappeda Muaro Jambi Aprizal dalam sambutannya menyampaikan Musrembang yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan proses perencanaan pembangunan daerah yang nantinya dituangkan dalam dokumen Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Hal tersebut sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

"Musrembang Kecamatan yang sedang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu pendekatan dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yaitu pendekatan partisipatif dengan pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan serta keterwakilan seluruh segmen masyarakat," ujarnya. 

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Marosebo ini juga dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Tampak hadir mengikuti musrembang tersebut Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Marosebo, seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Marosebo, unsur TNI/Polri, para Ketua BPD, serta undangan lainnya.

Dalam arahan dan bimbingannya Pj Bupati Muaro Jambi menjelaskan, Musrenbang ini sangat penting. Utamakan yang prioritas, karena kita harus benar-benar tepat sasaran dalam membangun Kabupaten Muaro Jambi ini kedepannya. 

"Saya berharap semua yang hadir dapat memberikan masukan ataupun kritik yang membangun, serta menyampaikan program program di daerahnya masing-masing agar nantinya dapat kita ambil mana yang menjadi skala prioritas," tandasnya. 

Hingga kini Kecamatan yang telah melaksanakan Musrenbang diantaranya, Kecamatan Mestong, Maro Sebo, Kumpeh Ulu, Kumpeh Ilir. Kemudian Kecamatan Sungai Bahar, Sekernan, Jambi Luar Kota dan Kecamatan Bahar Selatan. 

Bjnews.id ( * )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News