Breaking News

Pj Bupati Muaro Jambi Ikuti Rakor Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Longsor

 

Bjnews.id - Muaro Jambi - Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penanganan darurat bencana dan longsor di wilayah Provinsi Jambi pada Kamis (25/1/24) pagi.

Turut hadir dalam Rakor penanganan bencana ini, Gubernur Provinsi Jambi, Deputi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Sekda Provinsi Jambi dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, bahwa Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini termasuk salah satu Daerah yang mengalami musibah banjir.

Banjir kali ini, kata dia, sudah merendam ribuan rumah yang berada di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi dan statusnya saat ini sudah tanggap bencana dikarenakan debit air sungai yang semakin naik.

"Ada sekitar 2.018 paket sembako yang sudah kita salurkan kepada warga yang terdampak banjir. Kami berharap kepada BNPB pusat agar dapat memberikan bantuan berupa makanan cepat saji ke daerah-daerah yang terdampak bencana banjir secara merata," kata Bachyuni Deliansyah kepada pewarta.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Muaro Jambi menerima bantuan dana siap pakai dan bantuan logistik serta peralatan dari Deputi BNPB pusat.

"Terima kasih atas bantuan ini, dana ini akan kita gunakan sebaik mungkin," katanya.

Bjnews.id ( * )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News