Breaking News

Muaro Jambi Naikan Berstatus Tanggap Darurat Penanganan Bencana Hidrometeorologi

 

Bjnews.id -Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bersama stakeholder terkait telah menaikan status penanganan bencana hidrometeorologi dari siaga darurat menjadi tanggap darurat.

Status tanggap darurat penanganan bencana hidrometeorologi ini ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi selama 14 hari kedepan, terhitung pada tanggal 23 Januari sampai dengan tanggal 5 Februari 2024.

"Status tanggap darurat itu fleksibel ya. Artinya, kalau misal nanti ada kenaikan lagi kita bisa perpanjang, kalau misal sudah surut kita perpendek, kita lihat situasi dan keadaan," kata Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono kepada pewarta, Jumat (26/1/24) siang.

Budhi Hartono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah melakukan berbagai upaya untuk membantu para warga yang terdampak banjir. Pemerintah Kabupaten, kata dia, telah memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada masyakarat yang terdampak bencana banjir ini.

"Kita bersinergi bersama TNI/Polri untuk membantu masyarakat. Kemarin kita sudah menyalurkan bantuan ribuan paket sembako secara serentak di enam Kecamatan di Muaro Jambi yang terdampak banjir," katanya.

Budhi Hartono menyampaikan, bahwa sebanyak 74 Desa yang tersebar di enam Kecamatan dalam Kabupaten Muaro Jambi yang mengalami kebanjiran.

Enam Kecamatan itu, katanya, terdiri dari Kecamatan Sekernan, Kumpeh, Kumpeh Ulu, Taman Rajo, Jambi Luar Kota (Jaluko) dan Kecamatan Maro Sebo.

"Ada beberapa yang mengungsi, kita bantu dengan pendirian tenda untuk pengungsian itu, kita berikan juga paket sembako untuk keperluan mereka selama mengungsi," sampainya.

Bjnews.id ( * )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News