Breaking News

Ketua TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Tinjau Desa-desa Yang Terdampak Banjir

 

Bjnews.id - Muaro Jambi - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Faradillah Zahara Bachyuni kunjungi Desa-desa yang mengalami kebanjiran di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Teranyar, ibu dua anak itu meninjau beberapa warga yang terdampak banjir di Desa Muaro Jambi dan Desa Danau Lamo Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi pada hari Rabu (24/1/24) pagi.

Dengan menggunakan sampan, seorang istri Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi itu terlihat menyusuri tiap-tiap rumah warga setempat yang terendam maupun digenangi air akibat luapan air sungai batanghari tersebut.

Ketua TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni mengatakan, bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan ke Desa Muaro Jambi dan Desa Danau Lamo untuk meninjau dan melihat secara langsung kondisi masyakarat setempat yang terdampak banjir.

Selain itu, kata dia, kedatangan dirinya juga untuk mendengarkan secara langsung apa-apa saja yang menjadi keluhan masyarakat setempat untuk kemudian disampaikan langsung kepada Pj Bupati Muaro Jambi.

"Kami juga memberikan bantuan berupa sembako dan beberapa bahan kebutuhan pokok, kepada masyakarat setempat," kata Faradillah Zahara Bachyuni kepada pewarta.

Faradillah Zahara Bachyuni mengatakan, bahwa kedatangan dirinya merupakan sebuah bentuk kepedulian dari barisan Ibu-ibu PKK yang berada di Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini.

Selain itu, sambungnya, dirinya berpesan kepada warga yang terdampak banjir, agar selalu menjaga kebersihan anak-anaknya dan para balita agar terhindar dari segala macam penyakit yang muncul akibat adanya bencana banjir ini.

"Diharapkan kepada bapak Camat, Kadus, beserta perangkat desa lainnya sigap dalam membantu menangani musibah banjir ini, agar pendataan dan pembagian bahan kebutuhan pokok dapat tersalurkan secara merata," tukasnya.

Bjnews.id ( * )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News