Breaking News

Kapolsek Sungai Gelam Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Serentak

 


Bjnews.id - Muaro Jambi - Minggu tgl 14 Januari 2024 sekira pukul 08.30 Wib bertempat di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayuti-Musa, Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam,Kapolsek Sungai Gelam IPTU Usaha Sitepu,.S.E Hadiri kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia Tingkat Provinsi Jambi

Hadir dalam kegiatan tersebut Tenaga Ahli Menteri LHK, Bpk Dr. Ir. Raffles B Panjaitan, M. Sc. Gubernur Jambi diwakili Sekda Provinsi Jambi, Bpk H. Sudirman, S.H., M.H. Kadis Kehutanan Provinsi Jambi, Bpk Akhmad Bestari, S.H., M.H. ,Kabag ops BIN Daerah Jambi Kolonel Inf Edwin Gunawan, S.H., M.H.,  Kepala BPDAS Batanghari KLHK Dr. Nursidah, SP. MP., Pj Bupati Muaro Jambi Diwakilkan oleh Dinas LH Evi Syahrul,  Danrem 042/Gapu diwakili Pasi Wanwil Sterrem 042/Gapu, Kapten Inf Riyakudu dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari edaran sekertaris Jenderal Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan tentang refleksi akhir tahun 2023 kementerian LHK dan kehutanan RI yang bertajuk " Bukti bukan sekedar Janji "

dimana salah satu kegiatan nya adalah penanaman pohon serentak yang mana di pusat kan di Prov Banten oleh Wakil Presiden RI

Sekda Prov Jambi Bapak H.Sudirman, S.H, M.H. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini yang mana Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan sebagai stakeholder dan saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan menjadi amal ibadah serta memberikan manfaat bagi kita bersama.

Juga berpesan bahwa alam adalah amanah bagi kita, untuk dikelola dengan baik, dengan melindungi dan merawatnya dari kerusakan. Menjadi kewajiban kita untuk bersama-sama melindungi dan merawatnya dari kerusakan.

Menteri LHK yang diwakilkan oleh Mentri Bidang Manejemen Landscape Fire Bapak Dr.Rafles B.Panjaitan penanaman serentak ini sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk membangkitkan semangat, motivasi dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon. 

Penanaman pohon serentak ini bukan seremonial belaka, akan tetapi akan terus dilanjutkan dengan pemeliharaan dan didorong untuk terus mengajak peran serta masyarakat luas untuk semakin meningkatkan tutupan lahan

Aksi konkret melalui penanaman pohon serentak ini melalui kolaborasi dan kerjasama semua pihak adalah salah satu upaya mewujudkan dunia yang lebih baik dan berkelanjutan.

Bjnews.id ( * )

*DUMP*

*KAPOLSEK SUNGAI GELAM*


*IPTU USAHA SITEPU,.S.E*

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News