Breaking News

Kapolsek Bahar Selatan hadiri Kegiatan Pengukuhan pemangku adat dan pelantikan Ketua Tim penggerak PKK

Bjnews.id - Muaro Jambi - Kapolsek Bahar Selatan Iptu Yohanes Candra Putra, S.E.M.H, hadiri Kegiatan Pengukuhan pemangku adat dan pelantikan Ketua Tim penggerak PKK yg di selenggarakan di Desa Ujung Tanjung dan Tanjung Baru Kecamatan Bahar Selatan.

Dalam giat di hadiri langsung Pj. Bupati Muaro Jambi Bahcyuni Deliansyah, SH.MH dan didampingi oleh Kadis Sosial Ma. Jambi Drs. Rosa Chandra Budhi. Kepala Dinas PPKB Kab. Muaro Jambi Nur Subiyantoro,S.E. Kadis Penda Ma. Jamba Faturahman dan sejumlah OPD lainnya.

Adapun Para Pemangku Adat yg di Lantik ialah, Kepala Desa Ujung Tanjung Sdr Ismail Siroj di angkat menjadi Pemangku Adat Desa Ujung Tanjung, Kepala Desa Tanjung Baru Sdr Muslimin di angkat menjadi pemangku adat Desa Tanjung Baru.

Dalam kegiatan tersebut di laksanakan juga pelantikan Ketua Tim penggerak PKK, Ketua Tim penggerak PKK Desa Ujung Tanjung, Ketua Tim penggerak PKK Desa Tanjung Baru.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Muaro Jambi menyampaikan kepada para Pemangku Adat yang telah dilantik di masing-masing Desa utk dapat membantu masyarakat dalam hal urusan kesejahteraan masyarakat.

kegiatan ikrar yg besendikan adat gelar pemaku adat wajib disandang setiap pemimpin didaerah Kepala Desa karena memiliki tanggung jawab dan harus mempunyai sikap dan kepribadian yang baik sebagai pejabat publik Selain itu, dia juga mampu menjaga tradisi dan nilai-nilai budaya masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

" Hari Kamis kemarin kita sudah sama sama menyaksikan acara gelar pemangku adat Desa Mekar Jaya, saya berharap para kepala desa memegang teguh janji dan larangan bagi pemangku adat "

Bjnews.id ( * )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News