Breaking News

Kapolres Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Kepala Desa Sebagai Pemangku Adat dan Pelantikan TP PKK

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, S.H., S.I.K., M.I.K. Pada Selasa sore 22/01/2024. Menghadiri sekaligus menyaksikan Pengukuhan Kepala desa sebagai pemangku adat desa sungai gelam dan pelantikan pelantikan ketua tim penggerak PKK desa sungai gelam, desa Tangkit lama, desa Tangkit baru dan desa talang kerinci. 

Selain itu juga dilakukan pengukuhan pembina posyandu desa sungai gelam, desa Tangkit, desa Tangkit baru, desa talang kerinci dan desa parit.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj bupati muaro jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH. ketua tim penggerak PKK kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni, SH. Ketua LAM Muaro Jambi, Camat sungai gelam, Danramil 415 Pijoan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua tim penggerak PKK kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni dalam sambutannya menegaskan. Kepada tim penggerak PKK yang baru dilantik harus benar-benar bekerja sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di Desa masing-masing.

" Saya sampaikan bahwa Ketua Tim PKK harus pro aktif mengawal anggotanya agar memiliki kegiatan yang tidak hanya bertugas mengurus rumah tangga, tetapi juga memiliki kegiatan lainnya. Saya mengharapkan, Ketua PKK Desa yang dilantik hari ini selain mendampingi suami yang melaksanakan tugas juga merencanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK " 

" Ketua Tim Penggerak PKK Desa adalah salah satu tugas yang harus di emban dengan baik walaupun tugas itu tidak ringan. Seorang pemimpin harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, bekerja dan berkarya dari Desa untuk mewujudkan masyarakat yang maju " tutup ketua TP PKK Muaro Jambi.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik menjadi pemangku adat. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan melestarikan adat dan budaya. 

" Saya menyampaikan ucapan selamat kepada kepala desa yang diangkat sebagai pemangku adat. Saya juga berharap agar pemangku adat dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk melestarikan adat dan budaya, mendukung kemajuan sosial kemasyarakatan, serta memberikan dampak positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara ".

Pj Bachyuni juga berharap adat istiadat dan budaya tetap terjaga, karena pelestarian itu sangat penting dalam membangun tatanan sosial, menghadapi dampak teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju.

" Saya menekankan pentingnya kreativitas pemangku adat dalam mewariskan budaya kepada generasi muda. berharap agar generasi penerus dapat maju dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan karakter kuat, mental tangguh, dan berakhlak baik ".

Pj Bachyuni Deliansyah juga mengucapkan selamat kepada TP PKK yang baru saja dilantik. Agara dapat bekerja dengan baik dan amanah dan berkontribusi untuk kemajuan desa.

" Saya juga memberikan selamat atas pelantikan Ketua TP PKK bahwa ini merupakan amanah yang harus diemban dengan baik, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan desa " . Tutup Pj bupati muaro jambi Bachyuni Deliansyah.

Bjnews.id ( BJ )


0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News