Breaking News

PJ Bupati Bachyuni Apresiasi Terhadap Dua Rancangan Peraturan Daerah Insiatif DPRD dan Pemkab Muaro Jambi


BJnews.id - Muaro Jambi - Penjabat Bupati kabupaten Muaro jambi, Bachyuni Deliansyah SH., MH. menghadiri rapat paripurna dalam agenda Penyampaian secara resmi satu rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD dan dua rancangan peraturan daerah dari pemerintah atau bupati Kabupaten muaro jambi tahun 2023. 

Dalam sambutannya penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, rancangan peraturan daerah ini merupakan tanggung jawab kepada daerah untuk membentuk produk hukum sendiri.

" ini Salah satu implementasi dari tanggungjawab terhadap pelaksanaan otonomi daerah, yaitu diberikan kewenangan kepada daerah untuk membentuk produk hukumnya sendiri. salah satunya pembetukan peraturan daerah, yang tentunya dalam koridor hukum yang berlaku "

Terkait dengan hal tersebut dengan mempedomani pasal 63 peraturan menteri dalam negeri nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah.

PJ Bachyuni juga mengatakan, dirinya beberapa waktu lalu telah menyampaikan terhadap dua peraturan daerah tersebut ke ketua DPRD Muaro Jambi.

" Beberapa waktu yang lalu telah di sampaikan kepada ketua DPRD dua rancangan peraturan daerah yang pertama yaitu rancangan peraturan daerah kabupaten Muaro Jambi tentang pembentukan dan penyusunan perangkat daerah " 

" Yang kedua rancangan peraturan daerah kabupaten Muaro Jambi tentang rencana tata ruang wilayah kabupaten Muaro Jambi " 

Selanjutnya mengenai rancangan peraturan daerah usulan atau inisiatif DPRD yang disampaikan oleh badan pembentukan peraturan daerah. PJ Bachyuni mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap rancangan peraturan daerah tersebut.

" tentulah kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap hal tersebut"

" Berkenan dengan ini, terwujudnya diskusi yang membangun antara pemerintah daerah dan dprd kabupaten Muaro Jambi. Demi sempurnanya rancangan peraturan daerah yang diusulkan "

" Tentunya saran kritik dan masukan dari rekan rekan pimpinan dan anggota DPRD sangat membantu terhadap dua rancangan peraturan daerah ini " tutup PJ bupati Bachyuni Deliansyah 

BJnews.id ( BJ )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News