Breaking News

Dalam rangka HUT TNI ke 78, PJ Bupati Bachyuni Deliansyah dan Pangdam II Sriwijaya lakukan penanaman cabai secara serentak se-Indonesia


BJnews.id - Muaro Jambi - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan pangan Tahun 2023. Kegiatan ini merupakan rangkaian hari ulang tahun TNI yang ke 78. 

Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan pangan ini serentak dilakukan oleh TNI di seluruh penjuru tanah air. 

Dalam kegiatan tersebut PJ bupati muaro jambi dan pangdam II Sriwijaya melakukan penanaman cabai bersama. Rabu tanggal 01 November 2023 yang di Pusatkan di Desa Bukit Baling kecamatan sekernan kabupaten Muaro jambi, Rabu (1/11/23). 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh pangdam II Sriwijaya Mayjen Yanuar Adil, wakil gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut juga PJ bupati dan pangdam II Sriwijaya memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Seperti, bantuan bibit padi, bantuan bagi anak terkena Stunting, bantuan bedah rumah, dan sejumlah bantuan lainnya.

Dalam sambutanya PJ bupati bachyuni mengatakan, Gerakan Ketahanan Pangan Nasional ini sangat penting dilakukan. Mengingat ditengah kemarau panjang El Nino ini, sangat berdampak pada sektor pertanian di Muaro Jambi.

" Penanaman cabai ini sangat penting dilakukan, mengingat di tengah cuaca El Nino ini sangat berpengaruh pada sektor pertanian "

Selain itu PJ Bupati Bachyuni Deliansyah juga mengatakan, dengan kehadiran bapak pangdam II Sriwijaya di kabupaten Muaro Jambi berdampak kepada sektor pertanian masyarakat.

" semoga dengan kehadiran bapak pangdam berdampak memotivasi masyarakat dan kelompok tani yang ada di kabupaten Muaro Jambi. Dan kami meminta arahan dan dukungan agar sektor pertanian di Muaro Jambi bisa maju ". tutup PJ bupati Bachyuni Deliansyah.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya Mayjen Yanuar adil dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia. kegiatan ini merupakan salah satu program yang dijaga oleh panglima TNI bersama Kepala Staf Angkatan dan ditindaklanjuti oleh jajaran satuan, TNI AD TNI AL dan TNI AU.

" kegiatan ini dilakukan serentak secara bersamaan di seluruh Indonesia, yang dilakukan oleh TNI angkatan darat, TNI angkatan Laut dan TNI angkatan udara "

Pangdam II Sriwijaya juga mengatakan, Ketahanan pangan sangat penting jika dilihat di daerah jambi. Karena banyak sekali lahan yang tidak digarap 

" jika dilihat banyak sekali lahan yang tidur di Jambi ini, maka dalam kesempatan ini harus kita manfaatkan " tutup pangdam II Sriwijaya.

BJnews.id ( BJ )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News