Breaking News

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri undangan Presiden ke Istana Untuk mendengarkan arahan

 

BJnews.id - Muaro Jambi - Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah Hadiri undangan presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke istana negara Jakarta, pada Senin ( 30/10/2023 ).

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah termasuk salah satu dari 197 penjabat ( PJ ) kepala daerah yang diundang presiden RI. Undangan tersebut mendengar arahan dari Presiden Jokowi tentang perkembangan pembangunan dan kinerja setiap penjabat kepala daerah.

Kabupaten Muaro Jambi salah satu daerah yang mendapat proyek Inpres pembangunan jalan, sebelum proyek itu di kucurkan Presiden Jokowi meninjau jalan yang akan di bantu yaitu ruas jalan Simpang Ahok hingga ke Kebun 9 Kecamatan Sungai Gelam.

Pada saat presiden Jokowi memberikan arahan terkait kinerja semua PJ ia mengatakan, Mendagri melakukan evaluasi Selama tiga bulan. Namun , dirinya bisa melakukan evaluasi setiap hari. Mendengar hal tersebut para kepala daerah yang hadir langsung bertepuk tangan. 

"Bapak Ibu semuanya dievaluasi kan setiap 3 bulan. Yang evaluasi Mendagri, tapi saya evaluasi saya harian. Begitu...," Lalu presiden Jokowi berkata dalam arahannya dan meminta untuk tidak bertepuk tangan atas penegasannya itu.

Presiden Jokowi menanyakan berapa bulan sekali kinerja pj kepala daerah dievaluasi. Mendagri Tito Karnavian pun menjawab para pj kepala daerah yang terdiri dari pj gubernur, pj wali kota, dan pj bupati itu dievaluasi tiap tiga bulan sekali.

"Pak Gubernur, bupati, wali kota dievaluasi berapa bulan sekali sih evaluasinya?" tanya Jokowi saat pengarahan di 

"Tiga bulan, Bapak," jawab Mendagri Tito Karnavian.

Jokowi mengatakan, Mendagri mengevaluasi para pj kepala daerah tiga bulan sekali. Namun Jokowi memastikan akan melakukan evaluasi kepada para pj kepala daerah setiap hari.

Para pj kepala daerah yang hadir pun langsung bertepuk tangan. Jokowi kemudian meminta mereka untuk tidak tepuk tangan. "Jangan tepuk tangan, saya evaluasi harian itu, hati-hati lho," kata Jokowi.

Jokowi mewanti-wanti para pj kepala daerah untuk berhati-hati. Dia menegaskan akan mengganti pj kepala daerah yang tidak sesuai.

"Begitu Bapak Ibu semuanya miring-miring saya ganti setiap hari bisa. Itu hak prerogatif yang saya miliki. Itu tadi yang saya sampaikan tolong. Saya nggak minta banyak-banyak. Tolong diikuti," tutup Jokowi.

BJnews.id ( * )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News