Breaking News

Memasuki Masa Pancaroba, Status Siaga Karhutla Muaro Jambi Belum Dicabut

 

BJnews.id - Muaro Jambi - Wilayah Kabupaten Muaro jambi masih berstatus siaga darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Status siaga Karhutla yang ditetapkan di Bumi Sailun Salimbai ini terhitung sejak tanggal 13 Februari hingga 30 November tahun ini.

Keputusan ini dikeluarkan Pj Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah dengan nomor : 41/Kep.Bup/BPBD/2023 tentang penetapan status siaga darurat penanganan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muaro jambi tahun 2023.

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi, Alias mengatakan, bahwa wilayah Kabupaten Muaro Jambi saat ini masih berstatus siaga darurat Karhutla.

"Iya benar, Kabupaten Muaro Jambi saat ini masih berstatus siaga darurat Karhutla," kata Alias, Senin (13/10/23) sore.

Alias menyampaikan, saat ini wilayah Muaro Jambi mulai memasuki masa Pancaroba atau masa peralihan musim. Namun, status siaga darurat Karhutla di Muaro Jambi masih bertahan sampai dengan tanggal 30 November tahun ini.

"Status ini, bisa diperpanjang atau diperpendek, tergantung dengan situasi dan kondisi kedepannya," sampainya.

Alias mengatakan, dengan adanya status siaga darurat Karhutla ini, diharapkan tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Muaro Jambi agar tetap selalu siaga dalam penanganan kebakaran lahan di Muaro Jambi ini.

"Kami tidak henti-hentinya mengingatkan, kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah Muaro Jambi untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar," tukasnya.

BJnews.id ( BJ )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News