Breaking News

Lebih kurang 6 hektar lahan perkebunan masyarakat terbakar


BJnews.id - muaro Jambi - Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Tepatnya di Rt.25 Desa Persiapan Air Merah Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi M. Zuhdi menyampaikan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada 16 September 2023 tepatnya pada hari sabtu lalu, sekira pukul 12:45 WIB.

"Lahan yang terbakar merupakan lahan gambut yang berisikan tanaman sawit, pinang , nanas dan semak belukar," kata M.Zuhdi , Senin (18/9/23) siang.

M.Zuhdi mengatakan, lahan yang terbakar ini merupakan lahan milik masyarakat yang termasuk dalam lahan usaha Kelompok tani Multi Usaha Mandiri.

Ia menyebut, saat peristiwa kebakaran terjadi, pihak BPBD Muaro Jambi, Manggala Agni, TNI, Polri dan masyarakat berjibaku memadamkan api dilokasi kejadian. 

" Api berhasil dipadamkan sekira pukul 18:15 WIB. Untuk luasan lahan yang terbakar sekitar 6 hektare. penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib," tukasnya.

BJnews.id ( BJ )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News