Breaking News

Memeriahkan HUT RI ke-78, Pemkab Muaro Jambi Gelar Kegiatan Fashion Show Tingkat OPD

 

BJnews.id - Muaro Jambi - Memeriahkan HUT RI ke-78, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dekranasda menggelar kegiatan fashion show tingkat kepala OPD.

Seluruh kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi wajib mengikuti kegiatan ini.

Selain kepala OPD, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan lurah yang ada di Muaro Jambi.

Puluhan peserta ini berlenggak lenggok diatas catwalk yang disiapkan oleh panitia. Semuanya menggunakan baju batik Jambi yang didesain sedemikian rupa.

Tak hanya peserta, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharram Artha, Kajari Muaro Jambi M Kamin beserta isteri juga berlenggak lenggok diatas catwalk.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya menyebut jika dirinya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini.

Menurut dia, kegiatan yang digelar ini untuk untuk mempromosikan batik Jambi, karena semuanya wajib bangga menggunakan batik khas Kabupaten muara Jambi.

"Oleh karena itu, tugas kita bersama untuk tetap memakai dan mempromosikan batik lokal, produk kerajinan serta memberikan pembelajaran agar lebih mudah cinta dan senang memakai batik khusus batik muara Jambi," kata Bachyuni Deliansyah.

Di Muaro Jambi terdapat beberapa motif yang sudah tenar, seperti batik tulis dan cap dengan ciri khas yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ada motif candi, nanas, dan motif lainnya yang sudah dirancang oleh desainer yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

"Ke depan harapan kita terus bagaimana batik ini dapat terus eksis sampai kapanpun. Kepada seluruh pejabat ASN dan para Kades di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jambi saya atas nama pejabat Bupati menghimbau untuk menjadikan batik Jambi sebagai pakaian seragam kantor dan pakaian pribadi harian di setiap kegiatan dan aktivitas dengan demikian kita secara langsung dan tidak langsung bisa membudayakan melestarikan warisan bangsa. Cinta produksi sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Riduwan penanggung jawab acara menyebut, seluruh kepala OPD wajib mengikuti kegiatan ini.

"Seluruh kepala OPD beserta isteri atau suami. Begitu juga kepala desa dan lurah," kata Riduwan.

Kegiatan ini berpusat didepan kantor Bupati Muaro Jambi, ratusan orang sudah berkumpul di lokasi untuk mengikuti rangkaian acara.

Menurut Ridwan, dalam rangkaian kegiatan ini, panitia juga telah melakukan kegiatan lomba desain batik. Kegiatan ini sudah dilakukan kemarin siang.

"Peserta lomba ada ratusan, itu ada tingkat SMP, SMA dan umum," imbuhnya

BJnews.id ( BJ )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News