Breaking News

Festival Candi di Muaro Jambi, PJ Berharap Candi di Desa Pematang Jering Terus di Promosikan

 

BJnews.id - Muaro Jambi - PJ Bupati Bachyuni Diliansyah hadiri Festival Candi Muaro Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Sabtu (29/07/23) 

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut DPRD Kabupaten Muaro Jambi dapil Jaluko Zulkifli, Forkopimda Muaro Jambi,Ketua TP-PKK Muaro Jambi, Camat Jaluko, dan Tamu Undangan Lainnya. 

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Diliansyah Mengatakan, Festival Candi Muaro Jambi Ini adalah Event tahunan kabupaten Muaro Jambi.

"Kegiatan Event ini sudah 17 tahun kita adakan, kali ini kita coba adakan di candi pematang jering, dalam Rangkah memperkenalkan dan mempromosikan candi yang ada di desah pematang jering." Sebut PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Diliansyah 

Bachyuni Berharap ketika candi ini dipromosikan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten sama Samah untuk mempertahankan candi yang ada di kabupaten Muaro Jambi.

"Kegiatannya mulai hari ini hingga besok dan besok pagi akan di hadiri oleh gubernur Jambi." Kata Bachyuni

Dalam kegiatan Festival ini ada kegiatan gerak jalan, pacu perahu, dan nanti malam ada kegiatan bakar ikan. Tujuannya di sini adalah agar UMKM masyarakat di sini dapat bergerak dan dipromosikan tingkat nasional." Katanya

Tak Hanya itu PJ Bupati Berharap pemerintah pusat dapat memberikan bantuan yang bergulir kepada kabupaten Muaro Jambi hususnya di kecamatan Jaluko.

Zulkifli Selaku Angkatan DPRD Muaro Jambi Dapil Jaluko Juga Mengatakan, dirinya meminta kepada pihak terkait untuk terus promosikan candi di desa pematang jering peninggalan sejarah ini.

"Saya selaku Anggota Dewan dapil Jaluko dan warga desa pematang jering mendorong dan menghimbau pertama sekali kepada pemkab Muaro Jambi untuk terus melakukan acara acara yang seperti ini" Sebut Zulkifli 

Dirinya berharap kepada Gubernur Jambi agar candi candi seperti ini dapat dipugarkan dan terus diKampanyekan.

BJnews.id ( BJ )

0 Komentar

© Copyright 2022 - BJ News